Pages

Rabu, 20 Februari 2013

Resep Masakan Korea Hoddeok

resep masakan korea hoddeok
Pancake nya orang korea yang paling terkenal adalah Hoddeok. jadi bisa dibilang hoddeok adalak Korean pancake.

Bahan yang harus disiapkan:

2 cups tepung segitiga biru
2 sendok teh ragi bubuk
2 sendok makan gula
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan minyak sayur
1 cup air hangat
Bahan Isi:

1/4 cups Gula palem (brown sugar)
1 sendok makan walnuts
1/2 sendok teh bubuk kayu manis
1 cup mozarella chese
1 kaleng tuna (dengan minyak)
2 sendok makan mayonaise

Cara membuat hoddeok (lihat gambar searah jarum jam dimulai kiri atas) :


  1. Tuangkan 1 cup air hangat ke dalam mangkuk adonan, masukkan ragi bubuk, gula, garam, dan minyak sayur. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Masukkan 2 cups tepung segitiga biru dan aduk dengan sendok nasi (yang dari plastik). Aduk sampai semua adonan menyatu.
  3. Tutup adonan dengan plastik cling wrap dan diamkan selama satu jam sampai adonan mengembang. Setelah satu jam, aduk kembali adonan untuk mengeluarkan semua udara yang ada di dalamnya, dan diamkan kembali selama kurang lebih 10 menit.
  4. Membuat isi Hoddeok : campurkan 1/2 cup gula palem (brown sugar), 1 sdt bubuk kayu manis (cinamon), dan 2 sdm walnut cincang ke dalam satu mangkuk kecil.
  5. Isi Hoddeok (3): Keju Mozarella.
  6. Membuat Hoddeok: sebarkan 1/2 cup tepung terigu di meja yang sudah kamu alasi cling wrap (ini sebagai pengganti papan masak/ talenan kayu berukuran besar). Tuangi adonan kulit di atasnya, lalu taburkan sebagian tepung ke atas adonan hoddeok. Adonan ini sangatlah lengket, jadi kamu perlu berhati-hati saat membaginya menjadi 8 bagian.
  7. Setelah dibagi menjadi 8 bagian, isi Hoddeok dengan isi yang sesuai dengan keinginanmu dengan memipihkan adonan, letakkan isi di tengah adonan, lalu tutup menjadi seperti bakpao. Sisihkan adonan.
  8. Panaskan minyak pada wajan ceper anti lengket. Masukkan satu per satu Hoddeok, lalu tunggu sebentar sampai sisi di sebelah bawah menjadi berwarna kecoklatan. Balik Hoddeok lalu tekan dengan spatula sampai pipih. Tutup wajan agar isi di dalam hoddeok bisa cepat matang. Balik kembali adonan. Jika sudah terlihat matang, angkat adonan Hoddeok, lalu sajikan panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar